Standar Samping Jangan Disambung! - Pulsar 135LS

Standar Samping Jangan Disambung!

Solusi dari standar samping yang aus adalah dengan diganti dengan yang baru. Tapi tidak dengan pulsar, tidak ada yang jual sparepartnya. Apa lagi yang versi 180-220cc backetnya dilas langsung ke rangka motor. Berikut adalah kondisi standar samping yang berumur 10 Tahun. sudah aus parah. tidak ada yang jual sparepart.

Salah satu cara adalah ke tukang bubut atau las. Minta untuk dikondisikan dengan menambahkan bidang yang aus agar kembali bentuknya seperti semula.

BACA: Sadis, Tuas Kopling Berumur 10 Tahun

 

Motor ini tinggi cukup, tapi standarnya pendek, sehingga mengarah ke bawah. bila aus dengan bobot motor ini membuat standarnya terdorong. sehingga motor terlalu miring. Belum lagi bracket juga ikut aus, sehinga posisi standar samping terlalu ke depan.

 


Kebanyakan dari bengkel tidak mau repot, langsung disambung saja. Pernahkah anda kepikiran sebuah resiko dari apa yang dikerjakan? Bahkan dari standar samping yang disambung ini bisa mengakibatkan hal yang fatal?


Standar yang diperpanjang membuat motor berdiri lebih tegak dari normalnya. Jika diparkikan pada bidang miring, dengan standar samping di posisi yang tinggi berpotensi motor akan jatuh. Standar samping yang disambung juga tidak berguna saat parkir di permukaan tanah yang lembek, daya tapaknya tidak ada.

 

Ketika motor berdiri tegak memang ada jarak sedikit, pada standar samping ke permukaan jalan. ini memungkinkan rider untuk menaikan-menurunkan standar samping saat motor sedang berjalan. Jika dipanjangkan tentu standar akan menyentuh permukaan. Ini jelas bahaya ketika pengendara lupa menaikan standar samping, awal gas bisa langsung terseret.

Comments